Kamis, 21 Juni 2012

Masa Sekolah Nggak Nakal, Pasti nya Nggak Seru!


Mungkin ada yang beranggapan bahwa sekolah itu harus dilalui dengan cara yang lurus-lurus saja agar bisa sukses. Anggapan seperti itu memang ada benarnya, namun menurutku tidak selamanya tepat. Dengan sesekali berbuat nakal misalnya membolos, tidak mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR), nongkrong bersama teman-teman atau menyukai lawan jenis justru akan menjadikan cerita sekolah makin berwarna dan indah asal masih dalam zona kewajaran.

Hal semacam itu juga sebenarnya merupakan wahana atau tempat belajar, menempa diri dan investasi masa depan jangka panjang (kaya duit pake investasi) Haha. Misalnya nongkrong dengan teman-teman itu akan membangun suatu relasi dan kadang nongkrong bersama teman-teman juga dapat bertukar informasi akan suatu hal yang berguna. Selain pikiran menjadi fresh dan menghilangkan kejenuhan, nongkrong juga dapat menjadikan pelajar belajar cara menempatkan diri dalam pergaulan masyarakat secara langsung.

Biasanya orang tua menyukai anaknya menjadi siswa yang baik. Berangkat sekolah, belajar di dalam kelas, pulang, mengerjakan PR, berangkat sekolah lagi dan terus terulang seperti itu. Rutinitas semacam itu sebenarnya kurang tepat jika diterapkan pada remaja yang sedang berada pada masa pencarian jati diri.

Faktanya hal tersebut dapat menimbulkan stress dan frustasi pada seorang pelajar. Nanti nya akan memcoba berbagai hal seperti Merokok setelah pulang sekolah dan hal aneh-aneh lain nya.!!

Pelajar bukanlah sebuah panci bertekanan yang sanggup menahan berbagai tekanan dan tuntutan yang membebani (Amir Khan, dalam film 3 idiots). Sesuatu yang perlu diketahui ialah bahwa pelajar juga manusia biasa yang punya kehidupan selain sekolah. Mereka juga butuh hiburan, bersosialisasi, bermain dan kumpul bersama teman-temannya. Tidak hanya berkutat pada belajar, tugas, belajar, dan tugas saja, belum lagi tuntutan prestasi dan tuntutan-tuntutan lainnya.

Sekian deh, yang dapat saya sampaikan berdasarkan apa yang saya ketahui dan yang saat ini saya alami... :)
Terima Kasih


                                                                                                                                  By: Ivan Albrado

1 komentar:

  1. postingan yang bagus tentang Masa Sekolah Nggak Nakal, Pasti nya Nggak Seru

    BalasHapus