Jumat, 06 April 2012

Dunia Sekolah itu Calon Kenangan Kita, Kawan


#nowplaying Sebuah Kisah Klasik - Sheila On 7
Dear, temanku. Ini celotehan kecilku sebelum mengakhiri masa pelajarku yang kupersembahkan untukmu.
Teman…
Kalian pasti berpikiran yang sama denganku. Sebentar lagi kita akan beranjak meninggalkan dunia sekolah loh! Meninggalkan seragam putih-abuabu yang selama 3 tahun ini setia menemani. Meninggalkan status kita sebagai pelajar SMA juga tentunya..
Teman..
Kalian juga pasti berpikiran seperti ini kan. Sebentar lagi, ya waktu yang begitu sebentar akan kita habiskan bersama. Bersama teman-teman satu sekolah, bersama guru-guru juga bahkan satpam dan penjaga kantin lainnya. Sebentar lagi itu semua tidak akan kita nikmati lagi, sebelum semuanya benar-benar berpisah.
Teman..
Kalian pasti berpikiran yang sedang aku pikirkan saat ini. Kapan terakhir kalinya dimarahi gurumu? Kapan terakhir kalinya kalian terlambat sekolah? Kapan terakhir kalinya kalian upacara? Kapan terakhir kalinya kalian dihukum karena melanggar ini itu? Kapan terakhir kalinya bisa bersenda gurau di kantin? Kapan kalian akan merindukan itu semua nantinya?:’)
Teman..
Kalian pasti berpikir begini juga. Kenangan selalu berada dalam pikiran kita. Seperti apapun itu wujudnya. Namun kenangan itu akan selalu menghiasi perjalanan hidup kita. Terutama kenangan selama di SMA ini. Kenangan bersama teman-teman bagaimana pun mereka padamu.
Teman..
Kalian juga pasti berpikir dan sadar betul akan ini. Waktunya tidaklah sebentar. Sampai akhirnya kalian benar-benar harus meninggalkan mereka. Meninggalkan kehidupan kalian yang sebelumnya kalian nikmati itu. Meninggalkan memori lama yang selalu tersimpan dalam ingatan kalian.
Teman..
Kalian berpikiran pula seperti ini. Andai kalian punya banyak waktu lagi untuk kemudian merasakan dunia yang dulu pernah kalian lewati. Dunia SMA. Dunia dimana kalian bisa bertemu dengan sahabat baru, pengalaman baru, kenangan baru, perjalanan baru yang sekarang tinggallah kenangan
Teman…
Untuk terakhir kalinya kalian kan berpikir hal ini. Kiranya suatu saat nanti jika kita tidak akan bisa untuk selalu bersama lagi. Ingatlah aku akan ucapanku, juga senyumku. Ingatlah akan orang-orang yang selalu hadir dalam hidupmu sampai saat ini. Ingatlah akan mereka yang selalu membuatmu ceria selama 3 tahun ini. Ingatlah juga dengan mereka yang pernah membuatmu marah, kesal, kecewa. Ingatlah mereka akan setiap kejadian yang selalu kau lalui bersama orang-orang yang terukir namanya dalam hatimu. Dan terakhir, ingatlah juga akan guru-gurumu, saat mereka mengajar tapi kalian malah asik tidur, asik main HP, asik ngobrol dengan teman sebangku. Saat mereka tetap sabar menghadapi murid sepertimu. Saat mereka marah, namun kalian hanya tertawa kecil. Saat mereka menghukummu, namun kalian tak menganggapnya sebagai teguran serius.
Teman…
Jika suatu saat kita bertemu lagi. Maukah kalian mengingatkanku kembali akan memori lalu yang pernah kita lalui bersama? Maukah kalian ulang kembali akan kejadian unik yang dulu pernah kita lakukan bersama?
Teman..
Walau esok hari aku harus menjadi lembar lamamu, jadikanlah aku lembar barumu di masa depan kelak. Karena aku takkan pernah menjadikanmu lembar lama, melainkan setiap halaman kenangan yg selalu tersirat dalam ingatan.
Teman..
Ini kuungkapkan untukmu..

1 komentar:

  1. nice blog checkout mine on

    http://www.onjokes.blogspot.com

    feel free to leaeve a comment

    BalasHapus