Senin, 09 April 2012

Percaya deh.. Remaja Lebih Jujur ke Jejaring Sosial Mereka daripada ke Orang Tua


Jejaring sosial. Siapa yang tak mengenal istilah ini. Dari anak-anak sampai orang tua kebanyakan pasti sudah ikut terjaring di dalamnya. Termasuk saya sendiri juga aktif. Facebook, dan twitter (micoblogging) adalah beberapa situs jejaring sosial yang sangat populer digunakan saat ini.
Tidak bisa dipungkiri lagi, bergumul dengan jejaring sosial adalah hal yang sangat menyenangkan. Ada setumpuk manfaat bisa kita dapatkan. Hanya berbekal sebuah akun, masyarakat pengguna situs jejaring sosial dapat menerima dan bertukar informasi dengan siapapun dari seluruh penjuru dunia.
Dari jejaring sosial ini juga orang tua bisa memantau kegiatan anak-anaknya. Bukan tidak mungkin jika seorang anak yang terlihat biasa-biasa saja ternyata sedang memendam satu permasalahan. Dan mereka ini cenderung lari ke jejaring sosial-nya untuk bercurhat-ria. Bukan ke orang tua mereka.

Itu yang membuat saat ini remaja se-usia saya sedang heboh dengan Twitter, ada yang pengen curhatanya di baca orang, biar orang tahu tentang yang dialaminya, tetapi ada juga yang pengen eksis. saat ini saya duduk dibangku SMA di daerah Dumai. Walaupun tempat tinggal saya ngak terlalu terkenal seperti kota-kota besar Jakarta maupun Medan! Di tempat tinggal saya yaitu Dumai, anak-anak remaja se-usia saya maupun sebagian anak sekolahan di Dumai ini sudah mulai menggunkan Twitter sebagai tempat curhatan mereka. Sekarang bagi yang bergaul seperti teman-teman saya yaitu Febrina Rahmadani, Aldi Nola, Siti Hardina, Nurul Hikmah, Siti Arffah dan Risca JS, mennggunakan Twitter sebagai tempat bersosialisasi dan mulai meninggalkan Facebook karena mereka anggap sudah kuno atau tidak jaman lagi.!!!

Seperti Febrina, biasa di panggil mby mengungkapkan curahan hati nya di Twitter. Mby ini seorang remaja wanita yang sering Galau di hampir setiap hari nya. Bagaimana tidak, dia dibuat sakit hati oleh mantannya dan sampai sekarang mby masih galau dan dilema, Hahaha (Ngeri juga kata-katannya), ada lagi Aldi Nola, yang dipanggil achong, agak ngak jelas sih nama panggilanya dengan nama aslinya, tapi ya ngak apa-apa lah. Dia orangnya ganteng dan putih, Achong ini terobsesi dengan wanita jakarta, apalagi sekarang si achong sedang ngefans berat dengan NabilaJKT48... karena si achong sangking terobsesi dia berharap mention di twitter nya dibalas, tapi apa daya sekarang harapannya tidak tercapai, kasihan :) piece chong. Ni ada lagi Siti Hardina dan Nurul Hikmah yang kisah mereka berdua hampir sama atau kurang lebih, yang sampai sekarang suka sama kakak kelas, tapi apa boleh buat, mereka berdua terlalu takut mengungkapkan nya alias cintanya bertepuk sebelah tanggan. Dengan begitu mereka selalu menggungkapkan curahan hatinya di Twitter melalui tweet yg ngak jelas. Kemudian teman saya Siti Arffah, dia seorang wanita dan sering dipanggil dengan nama Titoy (tapi gk tau asal mulai nama panggilanya). Titoy orang nya lucu dan sekarang kisah cinta nya berbelit-belit, karena sempat diputusin mantan pacarnya.!! Hehehe, kasihan amat ya, tapi di hati titoy masih sangat berharap besar dapat balikan.... Sorry Toy, lagi mengungkap kehidupan pribadi. Satu lagi teman ane Risca JS, dia dipanggil icha dan merupakan seorang wanita yang suka balap motor, badannya yang tegap sedikit dan suka menggalau akhir-akhir ini karena cinta nya seperti tidak dianggap, piece cha, lagi ngungkap... Hahaha!! Icha ini sekarang mulai menggunakan twitter untuk mengupdate curhat nya.!! :).

Saya saja kurang paham dengan tujuan curhatan mereka, untuk mengungkapkan isi hati atau pingin eksis saja..

Sekian deh cerita saya tentang Remaja yang Lebih jujur ke Jejaring sosial.!! :)






                                         Sorry Koleksi Foto Mereka kurang lengkap

Eh ni Nama Akun Twitter Mereka :
@frmby
@Aldi0a
@sitiarffah
@RiscaJS
@nurulcilubaba 
@SitiHardina 


Tunggu Update selanjutnya ya.!! :)



1 komentar:

  1. gak sengaja nemu blog ente di kaskus :o
    setuju gan, gak banyak remaja yang bisa ngomong langsung dari hati ke hati sama orangtuanya, ane jadi senyum senyum sendiri bacanya hehe

    BalasHapus